Reza ‘Arap’ Octovian Membentuk Tim Esports dengan Nama WAW – We Against The World!

Reza ‘Arap’ Octovian Membentuk Tim Esports dengan Nama WAW – We Against The World!

November 22, 2018 Off By Maro Maro

Semenjak berhenti dari Youtube yang sudah membesarkan namanya, Reza ‘Arap’ Octovian tak hentinya membuat kejutan pada penggemarnya. Mantan Youtuber dengan jumlah pengikut sampai dengan 2,3 juta subscriber ini sempat menyumbangkan akun Youtubenya ke Yayasan Anyo Indonesia.

Namun setelah itu ke mana dia akan berlabuh?

Membentuk Tim Esports WAW – We Against The World

Waw EsportsTak berhenti sampai di sini, Reza ‘Arap’ pun kembali memberikan kejutan untuk para penggemarnya. Kali ini dia mewujudkan mimpinya yang sudah dia inginkan sejak tahun 2008 dengan membentuk Tim Esports miliknya sendiri yang diberi nama WAW (We Against The World).

Tim Esports yang di bentuk Reza ‘Arap’ ini memiliki berlogo burung hantu. Logo ini sengaja dipilih oleh tim dengan filosofi makna Calmness (Ketenangan), Integrity (Integritas) dan Silent Fighter (Petarung Diam).

Saat pengumuman resmi WAW pada 12 November 2018, dia sempat menyinggung tujuannya mendirikan tim Esports ini.

Reza ‘Arap’ bilang: “Goal utama gue mendirikan WAW adalah ingin membawa progamers atau atlet (esports) Indonesia ke kancah internasional dan membawa Indonesia bersaing di kompetisi global”.

Segelintir Kisah Tim Esports WAW – We Against The World

Dengan bekal pengalaman bermain game DOTA sejak 2003 dan sangat menikmati permainan online berbasis MOBA, Reza ‘Arap’ sempat menjadi pemain pro dengan timnya bernama Ombak Net yang berlomba di World Cyber Games dari tahun 2005-2009.

Dari jejak turnamen ini, Reza dan tim berhasil mendapat title “8 Best of the Best Team” dari pemerintah Indonesia pada tahun 2008. Berhenti menjadi pemain pro di 2009 tidak menghentikan mimpinya untuk akhirnya terwujud di tahun 2018 walaupun sudah terpendam bertahun-tahun.

Divisi Tim WAW Esports Milik Reza ‘Arap’ Octovian

Untuk saat ini WAW sudah memiliki 4 divisi yang sudah berjalan, yaitu:

  • AOV (Arena of Valor)
  • PUBG (Player Unknown’s Battlegrounds) Mobile
  • Fortnite
  • Mobile Legends

Namun kedepannya WAW berencana memiliki divisi game Esports lainnya seperti:

  • Fortnite
  • AOV (Arena of Valor)
  • Mobile Legends
  • PUBG (Player Unknown’s Battlegrounds) Mobile
  • DOTA 2
  • Point Blank

WAW sendiri telah mengikuti beberapa kompetisi Esports di PINC (PUBG Mobile Indonesia National Championship), IPWC (Indonesia Pride Weekdays Championship), AIC 2018 (Arena of Valor International Championship), dan ANC (Arena of Valor National Championship).